Minggu, 03 April 2011

end of school.

ya....pastinya di setiap pertemuan pasti selalu ada perpisahan. seperti sekarang ini. gue udah kelas 9 smp, dan pastinya bakalan pisah sama temen-temen nantinya. tapi ya pasti nanti ada beberapa yang satu sekolah sih. tapi rasanya tetep aja gitu gak bareng-bareng kayak ada yang kurang aja deh gitu rasanya.


ketemua sama temen-temen di smp pastinya pas kelas 7 atau...ada yang udah kenal dari sebelumnya. yang awalnya deket bisa jadi jauh, yang awalnya jauh bisa jadi deket. ya...itu lah yang namanya pertemanan.
gue udah ngalamin manis dan asemnya masa-masa di smp. dari friendship, lovelife, school, and etc. dari kelas 7 sampe kelas 9, ceritanya beda2. ada yang ini lah itu lah daaaan segala macem. kalau untuk gue pribadi sih, lebih baik jalanin dengan enjoy aja, sayang bro. lo ngalamin masa2 kayak gini tuh cuman sekali dalam hidup lo. lebih baik lo bawa enjoy aja jangan jadi pikiran ataupun stres.


kalau untuk gue, waktu kelas 7 tuh masa2 yang masih kenal22an. masih pada cupu-cupu, dan segala macem dah. masih pada bilang "hai...namanya siapa? kelas berapa? ekskul apa?" itu selalu gue denger di awal-awal gue masuk sekolah..yaiyalah orang namanya juga belom kenal pasti kenalan dulu-_- jujur, di kelas 7 gue gak kenal siapa-siapa kecuali temen-temen gue waktu sd, itu juga yang enggak terlalu deket. jadi, gue butuh waktu yang lumayan lama untuk bersosialisasi dan beradaptasi. waktu itu, gue ikut ekskul basket. awalnya gue gak kenal siapa-siapa, tapi karena ekskul itu, gue jadi kenal banyak temen. pas kelas 7 sempet lah berantem sama temen. tapi akhirnya juga. yang berkesan di kelas 7 itu, pastinya, S.I.O.D dong ya...dan setelah gue pikir-pikir S.I.O.D itu lebih solid dari apa pun yang sekarang ada. dari kelas 7 sampe sekarang, temen gue ya itu itu aja. bukannya gakmau bersosialisasi, tapi sebenernya, gue itu anaknya paling males yang namanya kenal22an gitu. pastinya pertama2nya tuh ya kayak manipulasi gitulah. gak jelas dan berujung ke tidak jelasan yang lebih. hemmm...


kelas 8....gue lebih dapet masalah itu dari lovelife gue. banyak banget hambatan dan segala macem. pertemanan juga sih. grgr love, friendship ancur. tapi...karena itu semua gue tau banyak hal tentang itu. ya...sesuatu yang gakmungkin gue dapetin kalo itu enggak terjadi. jujur aja..kelas 8 hidup lebih berwarna karena terlalu banyak intrik. banyak banget cobaan di kelas8. mungkin lebih banyak dari pada kelas 7. tapi semuanya berakhir dengan bahagia kok. friendship kembali lagi:D


kelas 9???? maygat. ini lebih gonjang ganjing hidup gue. lovelife? ada. friendship? ada. school? ada. semuanya ada. campur aduk. tapi menurut gue, di kelas 9 ini lebih bermasalah dengan temen22 dan solidnya angkatan gue. ada yang pergi dan ada yang datang dan seperti apa yang gue bilang di awal tadinya deket jadi jauh, tadinya jauh jadi deket. ya itu lah kelas 9. lebih mengenal satu sama lain. busuk2nya, buruk2nya, semuanya deh kebongkar. kalo sekarang, gak bisa diliat dari tampang lah semuanya.masalah sama temen? lebih banyak dari pada sebelum-sebelumnya yang pernah ada.tapi kalo gue, yaaaa seperti biasa aja, enjoy my life and let it flow aja lah. gakusah dijadiin beban pikiran. sekarang kelas 9, dan juga banyak banget ujan2 yang mesti dihadapin nantinya. apalagi...sekarang udah mau UN lebih baik di fokusin dulu deh itu semuanya. setelah segala ujian selesai, baru yang tadinya terbengkalai dibenahi lagi menjadi lebih baik, urusan yang enggak keurus, diurus kembali, dan apa yang sudah tertinggal, kita kejar lagi.


setelah UN, bisa kok ngilangin penat dengan apa pun. lo bisa jungkir balik, minum baygon, dan apapun serterah lo. tapi...lo mesti pastiin, kalo nilai lo bagus, dan lo bisa banggain kedua orang tua lo akan hal itu. jangan sampe dan jangan pernah ngcewain orang tua, karena pastinya mereka akan merasa sangat sedih. buatlah mereka bangga dengan apapun yang kita lakukan dengan cara kita melakukan apapun yang baik dan bisa membuat keduanya bangga dan bahagia.


kejar nilai setinggi22nya sampe bisa dapetin sekolah lanjutan yang lo pengen.target lo jangan cuman lulus, tapi targetin juga nilai lo setinggi22nya untuk bisa sekolah di sekolah yang lo idamin. kalo bisa...toh diri kita juga kan yang seneng bukan org lain? makanya...buat diri lo puas dengan usaha lo sendiri. 
jujur...gue belom bisa ninggalin temen2 nanti. pastinya nanti ada yg sekolah disana disini atau dimanapun yang bikin kita semua jarang ketemu. HAH...gak kebayang banget apa jadinnya nanti. yang tadinya sering ngumpul, jadi jauh dan jarang ngumpul. gaktau bakal gimana. atau mungkin kita bakalan jauh bener2 jauh dengan temen yang tadinya deket sama kita.


diakhir sekolah pasti ada senengnya dan ada sedihnya. ayo kita lewatin bareng2 dan buat semua orang bangga akan usaha kita. 


INGET! penyesalan datang terakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar